Saturday, March 17, 2012

Riset Pemasaran

TEMA : Promosi Penjualan



Jurnal Pertama : http://jurnalskripsi.com/pengaruh-biaya-periklanan-dan-biaya-promosi-penjualan-terhadap-volume-penjualan-pada-perusahaan-rokok-hf-prima-malang-pdf.htm

Analisis : di dalam penulisan ini dibahas bagaimana Perusahaan Rokok HF.PRIMA malang melakukan bauran promosi dalam menjual produknya dimana penulis melakukan penelitian pada pengaruh biaya periklanan dan penjualan terhadap volume penjualan pada perusahaan HF.PRIMA

Latar Belakang : Perkembangan perusahaan rokok di Indonesia sudah berkembang pesat dimana sampai saat ini sudah mencapai 732 perusahaan rokok yang bersaing ketat dipasar yang kompetitif dimana mereka bersaing untuk menciptakan produk terbaik bagi konsumen. Dimana dalam prakteknya menjalankan bauran promosi sangat penting bagi kelangsungan pnejualan perusahaan tak terkecuali Perusahaan Rokok HF.PRIMA malang

Masalah : bagaimana Perusahaan Rokok HF.PRIMA malang mengkomunikasikan produknya kepada para konsumennya

Tujuan : meneliti bagaimana

1. Biaya periklanan dan penjualan berpengaruh terhadap volume penjualan

2.variabel yang berpengaruh secara dominan diantara biaya periklanan dengan biaya penjualan terhadap volume penjualan

Teori dan Jurnal :

1. Cravens (2000:98)

2. Kotler (2005:125)

3. Tjiptono (2001:221)

4. Mulyadi (1998:8)

5. Swastha (2001:350)

Ruang Lingkup Materi : Perusahaan Rokok HF.PRIMA malang


Jurnal Kedua: http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/18036/5/Chapter%20I.pdf

Analisis Jurnal : Penulisan ini meneliti tentang bagaimana penjualan pakaian wanita pada dunia maya terutama di situs jejaring sosial seperti Facebook dan lainnya

Latar Belakang : Di Zaman sekarang ini, internet telah menjadi bagian yang vital dalam hidup manusia. Hal ini juga terjadi dalam kegiatan bisnis dimana di Zaman sekarang bisa kita temui transaksi bisnis dunia maya yang disebut e-commerce dimana transaksi seperti ini sedang berkembang pesat termasuk di Indonesia. Kegiatan e-commerce yang sedang ada saat ini juga terjadi pada situs jejaring sosial terutama pada situs Facebook

Masalah : Pakaian merupakan kebutuhan primer manusia dimana pakaian berfungsi sebagai penutup aurat, memberi kenyamanan, melindungi dari panas dan dingin, dan lainnya. Permasalahan yang diteliti adalah apakah terdapat minat beli mahasiswi FISIP USU Medan terhadap promosi penjualan pakaian wanita di facebook.

Tujuan :

Adapun tujuan penelitian adalah sebagai berikut:
1. Untuk menggambarkan tentang promosi penjualan pakaian wanita di Facebook dalam
menumbuhkan minat beli dikalangan mahasiswi FISIP USU Medan.

2. Untuk mengetahui intensitas mahasiswi FISIP USU mengakses promosi penjualan
pakaian wanita di facebook.

3. Untuk mengetahui manfaat promosi penjualan pakaian wanita di Facebook di kalangan
mahasiswi FISIP USU Medan.

Teori Dan Jurnal :

D. Lawrance Kincaid (1981)

David K. Berl

Bymer, 1965 dalam Cangra, 2005: 3

Effendy, 1992:13

Gerbne

Rakhmat, 1998:188

Ardianto, Elvinaro dan Lukiati Komala, 2004: 103

Lamb, Hair, McDaniel, 2001

No comments:

Post a Comment